40 Anggota Pramuka Makassar Ikuti Jambore Nasional di Cibubur

Senin, 08 Agustus 2016 | 16:06 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sebanyak 40 anggota pramuka asal Makassar dilepas oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mengikuti Jambora Nasional di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 hari, mulai 14-21 Agustus 2016.

“40 orang terdiri dari 32 peserta 8 pimpinan. Mewakili kota makassar ke cibubur 14 – 21 sebentar malam berangkat, karena mereka naik kapal laut” Kata Mukthar Tahir, plt Kadinsos Makassar sekaligus sebagai Ketua Kontingen Anggota Pramuka Makassar, Saat pelepasan di Lapangan PDAM Kota Makassar, Senin, (8/8/2016)

Ia berharap dari kegiatan ini Makassar bisa menunjukkan prestasinya seperti prestasi yang pernah dibawa pulang 4 tahun lalu dalam kegiatan yang sama di Palembang.

“Harapan saya kegiatan ini makassar peraih prestasi dan keluar sebagai juara. 4 Tahun lalu kontingen Makassar meraih prestasi sebagai kema terbersi. Kita harapkan tahun ini bisa membawa banyak prestasi dari beberapa perlombaan yakni lombah P3K, olahraga, sandi-sandi pramuka dan banyak lagi,” kata Mukhtar.



Sementara itu Pemimpin Kontingen Aswis Badawi, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 25 ribu peserta se Indonesia dan 1600 peserta dari Sulsel yang lolos dari sekolah-sekolah saat pelaksanaan seleksi gugus depan.

Halaman:

BACA JUGA