logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Demokrat Sulsel Tutup Peluang Thita di Pilkada Takalar

Senin, 08 Agustus 2016 | 16:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita Syahrul yang disebut-sebut maju bertarung semakin menguat di Pilkada Takalar. Bahkan partai yang telah menjaring sejumlah nama masih membuka peluang terhadap Putri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) itu.

Namun hal ini berbeda dengan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel, tetap konsisten dengan proses penjaringan yang telah dilakukan terhadap 6 nama bakal calon Bupati Takalar yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di partai boyongan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Kita hanya mengusulkan nama-nama yang mendaftar, dan kita tidak membuka peluang bagi calon lain lagi,” kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Senin (8/8/2016).

Meskipun Thita disebut-sebut sebagai pendatang baru yang mengancam posisi petahana di Pilkada Takalar. Tetapi menurut anggota DPRD Sulsel ini, pihaknya tetap mengikuti mekanisme partai yang mengusulkan nama yang mengikuti proses penjaringan pada beberapa bulan lalu.



“Ibu Thita kan, tidak mengikuti penjaringan di kita (Demokrat) mana mungkin, kita mau usulkan. Tidak adil kalau kita usulkan orang yang tidak mendaftar di Partai,” ungkapnya.

Halaman: