Menteri Koperasi Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, didampingi Wagub Sulsel, bersama Bupati Takalar saat berbincang di Rujab Bupati, Senin (8/8/2016).

Menteri Koperasi Minta Daerah Tegas Tangani Koperasi Tidak Aktif

Senin, 08 Agustus 2016 | 12:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Takalar,GoSulsel.com – Menteri Koperasi & UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga meminta daerah untuk tegas dalam menindak koperasi tidak aktif, dimana jumlahnya mencapai sekitar 3000.

“Daerah harus tegas, jangan dibina lagi kalau memang tidak aktif. Ini juga untuk memperbaiki database yang ada,”kata Puspayoga, usai menghadiri upacara peringatan Hari Koperasi, ke -69 Lapangan Makatang Dg Sibali, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, koperasi tidak aktif ini jangan lagi dimasukkan di dalam database, karena bisa menganggu sejumlah program dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota terkait koperasi aktif, Di pusat sendiri sudah ada 62.000 koperasi yang dikeluarkan dari database kementerian.

“Koperasi yang dikeluarkan ini akan segera kami surati. Kalau memang masih bagus dan bisa dipertahankan kenapa tidak dilanjutkan, semua tergantung dari laporan Kepala Dinasnya,” ungkapnya



Puspayoga sendiri menyebutkan pihaknya memberi jangka waktu dalam waktu 2-3 bulan untuk segera merampungkan data koperasi tidak aktif.

Halaman:

BACA JUGA