Kabid Humas Polda Sulselbara, Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera.

Tim Mabes Polri Turun Tangan Kasus Penyerangan Kantor Walikota Makassar

Senin, 08 Agustus 2016 | 13:31 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasca terjadinya penyerangan Kantor Balaikota Makasssar oleh oknum polisi, rencananya tim Mabes Polri akan tiba di Makassar, Senin (8/8/2016) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes pol Frans Barung Mangera, mengatakan anggota polisi Sabara yang terlibat penyerangan akan di periksa oleh tim mabes Polri serta akan di lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif penyerangan.

“Pada siang ini pukul 14:00 wita tim Mabes Polri akan memeriksa sejumlah anggota polisi Sabhara Polda Sulsel yang terlibat penyerangan kantor balaikota yang terjadi pada minggu dini hari kemarin,” kata Frans Barung, saat meninjau kantor walikota yang dirusak, Senin (8/8/2016).

Sementara itu satuan polisi pamong praja (satpol pp) yang diamankan oleh pihak kepolisian akhirnya dilepaskan setelah dilakukan penahanan dan pemeriksaan terhadap kasus bentrokan antar polisi pamong praja denga anggota polisi Sabara Polda Sulsel yang menewaskan Bripda Michael minggu dini hari kemarin.



“Anggota pol pp yang di duga yang terlibat peyerangan kini kita amankan di markas brimob demi menjaga keamanan dan keselamatan anggota pol pp kota makassar, anggota pol pp yang kita evakuasi di markas brimob itu sebanyak 5 anggota Satpol PP,” tambahnya.

Halaman: