450 Calon Jamaah Haji Embarkasi Makassar Dilepas Wagub Sulsel

Selasa, 09 Agustus 2016 | 09:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Wakili Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang melepas keberangkatan 450 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 01 embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin malam (8/8/16).

Dari 450 orang CJH yang tergabung dalam Kloter 01 itu, berasal dari Kota Makassar sebanyak 252 orang CJH dan Kabupaten Soppeng sebanyak 199 orang CJH, yang akan diberangkatkan keesokan harinya yaitu Selasa 9/8 pukul 09.40 Wita, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines dengan nomor penerbangan GA 1101.

Jumlah CJH melalui embarkasi Makassar secara keseluruhan sebayak 11986 orang yang terbagi dalam 27 Kloter. Sementara Kloter 01 yang diberangkatkan pada hari Selasa 9/8 itu, akan kembali ke Indonesia pada tanggal 17 September 2016 mendatang.

Agus menilai bahwa petugas pemberangkatan CJH tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dimana visa para CJH dapat diselesaikan baik. Dibanding tahun sebelumnya proses perjalanan CJH embarkasi Makassar sempat terganggu lantaran tidak selesainya visa beberapa CJH.



Menurut mantan Ketua DPRD Sulsel itu, petugas pemberangkatan CJH tahun ini sudah bekerja dengan baik terutama dalam hal kepengurusan Visa, dia berharap agar proses perjalanan CJH baik di Indonesia maupun selama di Arab Saudi dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana harapan kita semua.

Halaman: