Disperindag Makassar Beri Peringatan Terakhir Larangan Gudang Diperkotaan

Selasa, 09 Agustus 2016 | 21:22 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Keputusan Walikota Makassar yang memerintahkan disperindag untuk melarang adanya gudang dalam kota lantaran menyebabkan kendaraan besar yang seringkali membuat kemacetan lalu lintas, diaperindag memberikan peringatan sepanjang 1 minggu ke depan untuk mempertimbangkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disperindag Kota Makassar, Ismail Tallu Rahim, yang mengatakan bahwa setidaknya ada 20 gudang dibeberapa tempat yang sudah diberikan peringatak terakhir.

“Ia jadi kegiatan gudang yang di dalam kota secara institusi saya tidak menegeluarkan lagi izin usaha untuk gudang sesuai perintah pak wali dan sangat mengganggu masyarakat,” kata Islmail saat dimintai keterangan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa, (9/8/2016) siang.

Ia mengatakan bahwa ia bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk menindak lanjuti adanya kendaraan-kendaraan pengangkut barang yang sering menimbulkan kemacetan.



“Kami bekerjasama dengan dinas perhubungan secara bertahap yaitu penyampaian minggu ini peringatan terakhir, kalau mereka tidak bisa mematuhi, maka gudang mereka kita akan segel” kata Ismail.

Halaman: