Ini 5 Polisi Calon Tersangka Penyerangan Balaikota Makassar

Selasa, 09 Agustus 2016 | 17:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Anton Charliyan, melalui Kepala Hidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyebutkan bahwa hingga saat ini Propam Polda Sulsel telah mengamankan 5 orang anggota Dit Sabhara Polda Sulsel yang terlibat dalam penyerangan Balai Kota pada Sabtu (6/8/2016) malam.

“5 anggota (Dit Sabhara Polda Sulsel) telah diamankan di Mapolda Sulsel. Inisialnya adalah  DR, MH, AC, LB, dan HI,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Jl. Ahmad Yani, Selasa (9/8/2016) sesaat lalu.

Lebih lanjut Barung menjelaskan bahwa kelimanya diindikasikan keranah pidana umum. Selain itu perwira menengah berpangkat tiga bunga ini juga menyebutkan bahwa sebelum diamankannya kelima anggota polisi ini, Bid Propam Polda Sulsel sebelumnya telah memeriksa sebanyak 32 orang anggot polisi yang terlibat insiden penyerangan di Balai Kota.

“2 dari Sat sabhara Polrestabes dan sisanya dari Dit Sabhara Polda Sulsel,” terangnya.



Hingga saat ini, kata Frans, pihaknya masih terus melakukan pengembangan sehingga ada kemungkinan masih bertambahnya jumlah anggota polisi yang terlibat dalam insiden penyerangan yang memakan korban jiwa tersebut.

Halaman: