Anggota Satpol PP Makassar yang diamankan pasca bentrokan di Mapolrestabes Makassar guna dimintai keterangan lebih lanjut. Minggu (7/8/2016)
#

Pasca Penyerangan di Balaikota, 4 Anggota Satpol PP Hilang

Selasa, 09 Agustus 2016 | 10:57 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasca penyerangan di Balaikota, Sabtu (6/8/2016) malam, 4 anggota Satuan Polisi Pamong Pramong (Satpol PP) dikabarkan belum diketahui keberadaanya. Hilangnya anggota Satpol PP itu dibenarkan oleh Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

“Iya benar, saya juga menerima laporan dari salah satu Keluarga Satpol PP bernama Hasbiati. Ia mengaku keluarganya Sultan hingga kini belum pulang sejak bentrokan di Balaikota,” kata Iman Hud, saat dikonfirmasi, melalui telepon, Selasa (9/8/2016), sekitar pukul 00.00 Wita.

Iman Hud mengungkapkan, saat itu pihaknya telah mendapat laporan keluarga korban, lalu menceritakan kejadian itu,“Pada saat itu korban tertidur pulas, datanglah orang yang tidak diketahui,” ujar Iman Hud.

Lanjut dia, oknum tersebut langsung saja membawa Sultan dan entah dibawa kemana. Atas informasi itu, Kasatpol PP Iman Hud langsung menindak lanjuti, dan dengan berkoordinasi dengan polisi.



“Hingga sekarang saya belum ketahui keberadaan empat anggota Satpol PP yakni, Sultan, Supardi, Reza, & Lukman Buang,”ungkapnya.

Menurut Iman Hud, Belakangan baru dua orang ia ketahui, kalau Lukman Buang dan Supardi diamankan. Tetapi Sultan dan Reza belum diketahui keberadaannya. “Jika ia dimana, apakah mereka masuk dalam proses lanjut Polri atau tidak,”jelasnya.

Menurut dia, dari hasil keterangan keluarga Sultan, tidak mengetahui siapa yang membawa Sultan begitupun Reza.

Tidak hanya itu saja, Iman Hud juga belum bisa banyak berkomentar, sebab hal itu bisa saja proses pengembangan yang dilakukan polisi. Namun sejauh ini ia berupaya dalami kasus itu.

“Saya belum mendapat informasi dari Polda dan Polrestabes,apakah anggota kami itu masuk dalam 5orang yang terlibat,”pungkasnya. (*)


BACA JUGA