Polisi Bantah Ada Anggota Satpol PP yang Diculik

Selasa, 09 Agustus 2016 | 21:15 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Tersiarnya kabar soal diculiknya sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pasca bentrok pada Sabtu (6/8/2016) malam dibantah langsung oleh Kepala Unit Reserse Mobile (Kanit Resmob) Polda Sulsel, AKP M. Yunus Saputra. Dia menyebutkan bahwa dirinyalah yang menjemput anggota Satpol PP tersrbut dikediamannya dan tujuannya adalah untuk dimintai keterangan.

“Kami (dari) Resmob Polda dipimpin saya sendiri yg ambil dua orang itu untuk dimintai keterangan dikantor terkait kasus Balai Kota,” kata Kanit Resmob Polda, AKP Yunus dalam pesan Whatsapp-nya, Selasa (9/8/2016) sesaat lalu.

Lebih lanjut Yunus juga membantah bahwa penjemputan anggota Satpol PP di kediamannya itu tidak sesuai SOP yang ada. “Kami sudah sesuai SOP laksanakan tugas, tunjukkan surat tugas, hub ketua lingkungan setempat lalu bawa ke kantor,” lanjutnya.

Bahkan, kata Yunus, ada beberapa awak media yang menyaksikan saat pihak kepolisian datang untuk menjemput anggota Satpol PP tersebut. “Intinya tuduhan bahwa anggota Satpol PP diculik itu salah, apa lagi katanya diculik oleh OTK,” tukasnya.



Setelah menjalani pemeriksaan, kata Yunus lagi, mereka lalu dipulangkan. “Ini semua merupakan upaya kepolisian untuk membuat kasus ini menjadi terang, apalagi dua anggota Satpol PP yang kami jemput itu mengetahui persis bagaimana kejadian yang sebenarnya,” tutupnya.(*)