Soal Penyerangan Balaikota Makassar, Ini Komentar Kapolrestabes

Selasa, 09 Agustus 2016 | 18:20 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasca Bentrokan Polisi dan Satpol PP yang terjadi di Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani pada sabtu lalu (6/8/2016). Sehingga menewaskan satu orang anggota Sat Sabhara Polda Sulsel  yakni Bripda Michael Abraham.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono saat di temui Gosulsel.com di kediaman pribadi bapak Walikota Makassar Danny Pamanto di Jalan Amirullah, mengungkapkan. Aturan-aturan hukum ia akan jalankan sebaik-baiknya, sekarang kata pak walikota tadi benar masih ada satu anggota Satpol PP yang ada di Polrestabes, itu kita akan lindungi,”coba nanti kita buktikan, polisi sebagai pelindung disana, coba nanti kita bisa buktikan” ujar Rusdi Hartono, Selasa (9/8).

Menurut Rusdi Hartono, kemudian Pak Wali juga sepakat, dari sabang sampai maraoke hukum sebagai panglima, ada masalah-masalah sekarang di kota makasaar ini, ia akan selesaikan secara hukum sehingga masalah bisa tertuntaskan.

“Kalau untuk masalah pengrusakan Kantor Balaikota, itu internal dari kepolisian, dari Propam yang akan menindak lanjuti,” ujar Rusdi Hartono.



Selain itu, tidak hanya dari intruksi dari pak walikota, pak Kapolri dan Kapolda sudah mengintruksikan tidak ada lagi perilaku-perilaku hal yang serupa seperti kemarin, kalau ada sampai terjadi lagi akan di tindak tegas oleh pimpinan, ini adalah perintah Kapolri,”Mudah-mudahan dengan cara seperti ini situasi cepat kita kendalikan, dan kita bisa beraktifitas lagi,” katanya.

Halaman: