Nelayan Barombong, BMKG, Barombong
ilustrasi

Bom Ikan Meledak di Kapal, Satu Nelayan Hilang 2 Sekarat

Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:08 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Warga sekitar perairan Kodingareng sontak digegerkan dengan suara ledakan keras dari sebuah kapal nelayan, Selasa (9/8/2016) petang kemarin. Ledakan yang cukup keras itupun menjadi tontonan para warga sekitar sembari menyelamatkan awak kapal yang menjadi korban.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera, membenarkan adanya ledakan kapal nelayan sekitar pukul 16.30 Wita Selasa kemarin. Penyebabnya tak lain adalah bom ikan yang dibawa ketiga nelayan untuk menangkap ikan.

“Penyebabnya Bom ikan, kemungkinan bomnya meledak duluan sebelum dipasang. Pihak Polsek Ujung Tanah masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian,” katanya.

Akibat kejadian itu, satu orang hilang atas nama Sudarman (35) yang merupakan warga Makassar. Dan hingga saat ini Sudarman belum karena diduga terbawa arus ombak.



Sedangkan kedua rekannya, Baharuddin (35) dan Supriadi mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit Stella Maris Makassar. Saat ditemukan, Baharuddin mengalami luka patah dan hancur pada kedua kakinya. Sementara itu Supriadi mengalami luka bakar disekujur tubuh.

Halaman: