Advokat Makassar galang dukungan untuk Haris Azhar. Selasa (9/8/2016).

Dukung Haris Azhar, Advokat Makassar Deklarasi “KAPN”

Rabu, 10 Agustus 2016 | 04:34 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan Advokat se Makassar mendeklarasikan pembentukan ‘Komite Anti Penyalahgunaan Narkotika’ sebagai wadah keterlibatan masyarakat sipil dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah sulawesi selatan.

Pembentukan Komite Anti Penyalahgunaan Narkotika (KAPN) berawal dari pernyataan Freddy Budiman yang ditulis Haris Azhar melalui sosial media, apalagi pada tulisan tersebut menyinggung perihal keterlibatan oknum tertentu dari pihak Kepolisian, BNN dan TNI dalam urusan peredaran narkoba di Indonesia.

KAPN mengungkap, penyalahgunaan dari tahun ketahun semakin meningkat dan tentunya tidak terjadi begitu saja tanpa beck-up aparat penegak hukum dan institusi represif negara. bahkan pihaknya mengungkap, di Sulsel sebanyak 267,6 ribu pengguna narkoba ditahun 2015.

“Daerah Sulawesi menyumbang 267,6 ribu pengguna narkoba di tahun 2015. Peningkatan jumlah penyalahgunaan ini tentu saja tidak terjadi begitu saja tanpa adanya back-up oleh aparat penegak hukum juga institusi represif negara,” ujar Direktur LBH Makassar, Haswandi Andy Mas, dikutip dari rilis yang diterima Gosulsel.com, Selasa (9/8/2016).



Halaman: