Ketua Ikan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Muhammad Ramli Rahim.
#

IGI akan Lakukan Pendampingan Hukum Bagi Guru SMKN 2 Makassar

Rabu, 10 Agustus 2016 | 22:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Ramli Rahim memastikan akan memberikan pendampingan hukum terhadap, guru SMK Negeri 2 Dasrul yang mendapat penganiyayaan dari orang tua siswa.

“Kami akan segera menunjuk pendamping hukum, agar Pak Dahrul bisa terlindungi dan pelaku kejahatan terhadap guru dapat dimaksimalkan hukumannya. Saya juga minta IGI Makassar dan IGI Sulsel terus mengawal kasus ini,” kata Ramli, melalui pesan singkat di Whatshapp pada GoSulsel.com Rabu (10/8/2016).

Ramli menambahkan, dengan kasus ini maka yang perlu diperhatikan adalah pemerintah telah gagal melindungi guru dari gangguan pihak luar. Seharusnya, tak ada ruang buat siapapun masuk ke dalam sekolah. Apalagi ini dalam keadaan emosi, jika tidak disikapi secara cepat maka akan terus terjadi .

Ia menambahkan, masih beruntung hanya luka namun jika sudah mengancam jiwa, pihaknya menganggap sudah sangat keterlaluan. “Gedung keuangan negara dimana-mana begitu mewah, mengapa sekolah tak bisa diamankan?,” tanya Ramli.



Selain itu, Ia menilai komunikasi antara Sekolah dan orang tua terkadang jarang terjalin, hal ini terjadi  karena orang tua kadang mewakilkannya kepada orang lain.Sehingga ketika ada masalah  ibunya yang datang tapi ayahnya yang mengamuk.

“Ke depan perlu dibuatkan aturan bahwa pada setiap penerimaan siswa baru atau penerimaan laporan hasil belajar atau hari pertama sekolah, kedua orang tua harus dihadirkan agar terjalin komunikasi antara guru dan orang tua serta orang tua tahu 100%, apa dan bagaimana sesungguhnya anak mereka,” ujar Ramli.

Halaman:

BACA JUGA