Legislator Makassar Sayangkan Kasus Penganiayaan Guru SMKN 2 Makassar

Rabu, 10 Agustus 2016 | 15:36 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menyayangkan adanya peristiwa pemukulan yang dialami oleh Dahrul (52), guru SMK Negeri 2 Makassar, hanya karena menegur salah seorang siswanya tidak mengerjakan tugas.

Ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan sangat prihatin dengan kejadian yang dialami oleh Dasrul. Pasalnya, guru merupakan garda terdepan dalam menjaga kualitas pendidikan dan siswa. merupakan tanggungjawab seorang guru ketika berada di sekolah.

“Saya prihatin dan sedih atas kejadian pemukulan terhadap guru. Guru merupakan garda terdepan dalam menjaga kualitas pendidikan disekolah. Guru bertanggungjawab terhadap siswa ketika berada disekolah,” ujar Mudzakkir, rabu (10/8/2016).

Beberapa tahun terakhir banyaknya kasus yang menitik beratkan kepada Guru, Mudzakkir menambahkan, perlunya regulasi yang engatur tentang hak dan perlindungan Guru.



“Oleh karena, itu harusnya ada regulasi yang mengatur pemberian perlindungan terhadap Guru ketika melaksanakan tugas di sekolah,” tambah Mudzakkir.(*)