Logo Golkar

Musda Golkar Sulsel Diprediksi Aklamasi

Rabu, 10 Agustus 2016 | 12:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, diprediksi akan terjadi secara aklamasi. Hal ini diungkapkan Wakil ketua DPD I Golkar Sulsel, Yagkin Padjalangi.

Ketua komisi A DPRD Sulsel ini mengatakan target utama dalam agenda pemilihan ketua DPD I Golkar Sulsel pada Musda yang digelar akhir Agustus mendatang akan dilakukan pemilihan secara aklamasi. Dengan alasan hal tersebut telah lazim dilakukan di organisasi mana pun.

“Pasti akan terjadi seperti itu, karena akan ada opsi penawaran siapa ketua, siapa sekertaris, dan siapa bendahara,” katanya saat ditemui diruangnya di DPRD Sulsel, Rabu (10/8/2016).

Meskipun formatur yang terdiri dari beberapa unsur yang menentukan struktur inti. Tetapi kata dia, ketua terpilih juga memiliki hak ekslusif untuk menentukan siapa yang layak menduduki posisi tersebut.”Memang masalah struktur itu kewenangan formatur tetapi ketua juga punya hak siapa yang layak menjadi pendampingnya,” ungkapnya.



Menurutnya pemilihan secara aklamasi ini menguat, pasca Munaslub partai Golkar yang dilakukan beberapa waktu lalu di Bali. Sehingga DPD yang akan melakukan Musda harus dilakukan secara Musyawarah Mufakat yang berbeda dengan Musda sebelumnya.

Halaman: