Ikatan Guru Indonesia (IGI) Makassar ditemui Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di kediamannya, Jumat (25/3/2016).

Sekolah Gratis Dihapus, IGI: Ini akan Ribut

Rabu, 10 Agustus 2016 | 15:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com -Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia, Ramli Rahim rencana penghapusan Sekolah Gratis yang sedang di wacanakan oleh Kementerian pendidikan, seharusnya melakukan kajian dulu. Hal ini justru akan menimbulkan kegaduhan.

“Makanya, saya ingatkan Pak Menteri jangan asal keluarkan wacana harus ada kajian. Karena pasti akan ribut inikan sudah terlihat saat rencana Full Day School  yang dikeluarkan beliau(mendikbud), mendapat reaksi.”kata Ramli, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, apakah ada jaminan mereka yang sekolah gratis ini memang anak-anak kurang mampu, datanya ini apakah sudah real ada jaminan  jumlahnya atau bagaimana.

“Untuk itu harus melibatkan Balitbangda bersama-sama mengkaji ini, dampaknya kalau di hapuskan akan seperti apa,”ucapnya.



Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan,  Abdul Latif mempertanyakan sikap pemerintah pusat dalam Kementerian Pendidikan terkait akan ditinjau kembalinya sekolah gratis.

Halaman: