(Foto: Para pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta. Latihan ini digelar untuk mempermantap persiapan tim menghadapi klub Persiba Balikpapan/Kamis, 14 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Dua Bek PSM Cedera, Kesempatan Untuk Danie Tata Unjuk Gigi

Kamis, 11 Agustus 2016 | 13:55 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Harus absennya dua pemain bertahan PSM Makassar, Ahmad Sumardi dan Jajang Maulana saat harus menantang Bali United di pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, membuat pelatih Robert Rene Alberts perlu mengambil pilihan lain di lini pertahanan.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan para pemain muda untuk mendapat menit bermain, termasuk Daniel Tata yang terus mengintip peluang tampil sebagai starter, bahkan sejak bergabung dengan PSM di awal kompetisi, bekas pemain Persipura itu belum skalipun dimainkan Robert Alberts.

Berposisi sebagai bek tengah, Daniel Siogama Tata belum mampu menembus tim utama, dia menjadi pilihan ketiga pelatih setelah Jajang Maulana sebagai pelapis Ardan Aras. Namun karena krisis pemain belakang yang dialami tim Juku Eja, membuatnya bisa menjadi pilihan Robert menghadapi Bali United akhir pekan, Minggu (14/08/2016).

Robert mengatakan, ia tidak banyak pilihan selain memaksimalkan potensi pemain cadangan.”Kita kekurangan pemain belakang, setelag Sumardi dan Jajang harus absen. Kemungkinan saya akan memsang Dani (Daniel Tata) atau Valentino, kita lihat saja nanti,” ujar Robert Alberts.



Sebelumnya, Ahmad Sumardi dipastikan absen setelah mendapat cedera pada saat menghadapi Gresik United pekan lalu, sementara Jajang Maulana kondisi fisiknya menurun setelah terserang tifus juga dipastikan absen.(*)