Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar

Program Siswa Memilih Guru di SMAN 3 Makassar, Ini Tanggapan Kadis Pendidikan

Kamis, 11 Agustus 2016 | 19:17 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Terkait program siswa bisa pilih guru, wali kelas dan teman sebangku sendiri di SMAN 3 Makassar yang merupakan program unggulan di sekolah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar ikut angkat bicara.

Ditemui saat berkunjung di SMK 2  Makassar, Ismunandar mengatakan pihaknya sementara mengkaji program tersebut karena mereka baru mencari formulasi siswa memilih guru itu yang bagaimana.

“Sementara kami masih mengkaji tentang program ini. Kami sementara mencari formulasi siswa mencari guru ini yang bagaimana?” Ujar Ismunandar kepada Gosulsel.com, Kamis (11/8/2016).

Lebih lanjut Ismunandar menilai jika program ini diberlakukan di SD bisa saja karena SD itu menggunakan guru sekolah. Takutnya kalau diberlakukan di SMA/SMK, nanti ada kelas yang tidak kebagian guru. Program ini juga bisa menimbulkan penilaian ada guru yang baik dan tidak baik.

“Kalau diberlakukan di SD mungkin iya, karena sekolah dasar pakai guru kelas. Takutnya kalau di SMA dan SMK ada kelas yang tidak kebagian guru. Terus ini juga akan menimbulkan penilaian ada guru baik dan tidak baik, sementara guru kita ini baik semua,” lanjut Ismunandar.

Halaman: