PSDA Sulsel Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan

Kamis, 11 Agustus 2016 | 21:36 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 400 personil gabungan dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dan  Komunitas Peduli Sungai dan masyarakat, akan melakukan bersih-bersih kanal di kota Makassar, besok  Jumat (12/8/2016). 3 Kanal yang akan dibersihka Kanal Jongaya, Panampu, dan Sinrijala,

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam bersih-bersih kanal, yang titiknya sudah di tentukan. Kanal ini dinilai paling kritis,” kata Kepala Dinas PSDA Andi Darmawan Bintang yang ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/8/2016).

Ia menjelaskan program adalah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Sulsel. “Seperti yang disampaikan pak Gubernur, agar masyarakat bisa tersenyum dalam menyambut hari peringatan 17 Agustus,”ucap Darmawan

Darmawan menyebutkan selain membersihkan kanal, pihaknya juga akan membagikan brosur edukasi untuk kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai.”Kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, jika tidak tentu akan sulit mengatasi masalah ini,”ujarnya.



Menurutnya, program semacam ini telah rutin dilakukan setiap tahun. Namun, khusus tahun ini dipercepat ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya musim hujan, yang dapat mengakibatkan banjir.

Halaman: