Ilustrasi

SYL Tak Maju di Musda, Ketua DPD II Golkar Terancam Hengkang ke NasDem

Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang memberikan isyarat tidak kembali bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel yang digelar akhir Agustus, berefek pada ketua DPD II Golkar se Sulsel.

Ketokohan Gubernur Sulsel ini, memberikan dampak terhadap loyalisnya yang masih bertahan di partai berlambang beringin itu. Sehingga ketua DPD II yang telah memasuki masa jabatan dua periode terancam hengkang di partai NasDem.

“Pak Syahrul itu memiliki power personality sehingga dia mampu menjaga hubungan emosional antar Kader, tetapi ketika dia tidak maju di Musda tentu akan berdampak pada kader Golkar di Sulsel,” kata Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Firdaus Muhammad kapada GoSulsel.com saat dihubungi, Kamis (11/8/2016).

Apalagi dengan wacana pindah partai ke NasDem, kata dia sangat berdampak pada kader terbaik yang telah memiliki hubungan emosional yang cukup dekat dengan ketua APPSI itu.



“Saya kira kalau mereka (kader terbaik Golkar) ramai-ramai pindah partai di NasDem tentu akan berefek juga karena persoalan posisi jabatan di internal partai. Tentu akan saling merebut posisi strategis nanti di NasDem,” ungkapnya.

Halaman: