Warga Bulukumba Disadera Pasukan Bersenjata di Perairan Malaysia

Kamis, 11 Agustus 2016 | 21:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Suherman Mangga (26), warga Liukang Loe, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumba dikabarkan mengilang sejak 3 Agustus lalu. Kapten kapal penangkap udang tersebut diduga disadera kelompok bersenjata di wilayah perairan Kinabatangan Sabah, Malaysia.

Sesui informasi yang dihimpun Gosulsel.com, sebelumya kapal Suherman dibajak diperairan Kanibatangan dan dituntut membayar 10.000 ringgit untuk dibebaskan,  karena permintaan tersebut tidak diterima akhirnya Suherman diculik dan hingga sekarang keberadaanya belum terditeksi.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang mendengar informasi tersebut langsung mencari tau tentang Suherman dan keberadaan keluarganya di Bulukumba.

“Beberapa hari lalu pak wakil mencari tau warga tersebut, karena awalnya tidak ada yang tau, informasi yang berkembang hanya mengatakan orang bulukumba saja,” ujar Brigpol Andi Hasruddin, ajudan Wakil Bupati Bulukumba yang akrab disapa kukun saat dihubungi beberapa saat lalu, kamis (11/8/2016).



Dihubungi terpidah, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianro memebenarkan kejadian yang menimpah warganya tersebut. Tomy mengaku telah mencari tau kebenaran kepada pihak keluarga Suherman dan melakukan komunikasi dengan pihak Kementeria Luar Negeri (Kemenlu).

Halaman: