#

Kasus Orangtua Siswa Pukul Guru, PKB Sulsel : Guru Wajib Dimuliakan

Jumat, 12 Agustus 2016 | 15:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Sulsel meminta semua pihak lebih menghargai Guru. Selain sebagai profesi yang mulia, guru merupakan tulang punggung masa depan dan kejayaan bangsa.

“Kejayaan suatu bangsa salah satunya ditangan guru. Para calon pemimpin dan professional dibina, dididik oleh guru melalui serangkaian kegiatan pendidikan,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sulsel Irwan Hamid, Jumat (12/8/2016)

Irwan yang juga anggota DPRD Sulsel ini melanjutkan, Guru merupakan tulang punggung bangsa. Guru yang dimuliakan tentu akan sangat positif, dengan begitu cita-cita bangsa akan dapat tercapai.

“Jangan lagi ada kejadian, seperti yang terjadi di salah satu sekolah di Makassar, peristiwa itu harus yang terakhir. Profesi guru harus menjadi profesi yang bermartabat, terhormat, dihargai, dan dimuliakan berbagai pihak,” harapnya.



Guru wajib dihormati dan dimuliakan karena tugas guru menyiapkan generasi pelanjut, Ia berharap seluruh kalangan untuk memuliakan guru, sementara pemerintah harus optimal mengawal dan mendampingi tugas-tugas guru dalam mendidik.

Halaman: