PDIP Isyaratkan Usung Kader Golkar di Pilkada Takalar

Jumat, 12 Agustus 2016 | 15:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan untuk mengusung kader partai Golkar yang juga bakal calon incumbent yakni Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim alias Nojeng di Pilkada Takalar 2017 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wattiri (ARW) mengatakan sejak awal pendaftaran dan mengikuti proses penjaringan di Pilkada Takalar hanya ada dua bakal calon yakni Bur sapaan Burhanuddin dan kader internal yaitu Andi Nurhikmah Olla Dg Cora.

“Kalau kader kita tidak bisa menopang suara sebagai 01 atau 02, dan tidak membuahkan hasil. Maka kita serahkan usungan kepada kader partai lain,” kata Ridwan Wattiri, saat ditemui di Sekertariat DPD PDIP Sulsel, Jl Bawakaeng Makassar, Jumat (12/8/2016).

Sehingga rekomendasi usungan itu, diisyaratkan kepada Bur yang telah mengikuti proses penjaringan di PDIP beberapa bulan lalu. Tetapi dengan beberapa persyaratan tertulis diantaranya dapat meningkatkan perolehan kursi DPRD ditingkat I maupun II pada Pemilihan Legislatif nanti.

“Yang jelas PDIP tidak pernah tawar menawar atau meminta mahar politik. Hanya saja kepada calon yang akan diusung ada pernyataan tertulis dengan menambah kursi di daerah,” ungkapnya. (*)