(FOTO: Taman Sinrijala di Kelurahan Sinrijala layak jadi contoh swakelola tepi kanal di kota Makassar/Sabtu, 13 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Pinggiran Kanal Makassar Tak Selalu Jorok, Buktinya Ada di Taman Sinrijala

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.comReporter: Muhammad Muhaimin - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Seorang warga bersantai di Taman dekat kanal RW4 kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang, Sabtu (13/8/2016). Taman ini hadir sebagai ruang alternatif hijau untuk bersantai bagi warga yang melintas di sana.

Tak banyak daerah pinggiran kanal di Kota Makassar yang melakukan penataan sedemikian apik seperti yang dilakukan oleh warga Sinrijala.

Taman Sinrijala ini dibangun sejak dua tahun lalu sebagai ruang terbuka yang berada di tepi kanal Kota Makassar. Kehadiran Taman Sinrijala ini mempercantik tampakan daeah pinggiran yang kanal yang seringkali dipersepsi jorok.

“Tempat ini sudah jadi sejak 2 tahun lalu, dan diperbaharui setiap moment 17 Agustus-an,” ucap warga Sinrijala, Arifuddin.



Taman ini terletak tepat di belakanga kampus Universitas Bosowa, Makassar. Oleh karena itu, seringkali mahasiswa yang melintasi taman ini akan terpikat untuk singgah melepas lelah.

“Banyak juga mahasiswa disini sering singgah dan melepas penat kala pagi dan sore,” tambahnya.(*)