#

Sambut HUT RI Ke 71, Lantamal VI dan BNI 46 Ajak MSSC Berlayar

Sabtu, 13 Agustus 2016 | 13:31 Wita - Editor: Muhammad Seilessy -

Makassar, GoSulsel.com – Lantamal VI bekerja sama dengan BNI Wilayah Makassar mengadakan acara Makassar Student Smart Card (MSSC) bertempat di dermaga layang Mako Lantamal VI, Sabtu (13/08/2016). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Indonesia tahun 2016 dan juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan dan kemaritiman kepada generasi muda, utamanya para peserta MSSC siswa-siswi SD dan SMP se-kota Makassar.

Dalam sambutan Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M. menyampaikan Upaya-upaya membangun masa depan bangsa telah dicanangkan pemerintah Jokowi – JK melalui kebijakan Trisakti, Nawa Cita dan lima poros maritim. Begitu besar komitmen pemerintah dalam pembangunan maritime sehingga Jokowi menuliskan “di laut tersimpan harapan, di laut tersimpan kejayaan, Jalesveva Jayamahe”.

Memahami masih rendahnya wawasan kemaritiman Bangsa Indonesia, maka dibutuhkan manajemen yang baik dan sumber daya yang terampil. Untuk mewujudkan semua itu, anak-anak Indonesia perlu belajar kemaritiman sejak dini.

“Disinilah sangat diperlukan peran kita semua sebagai pembuka jendela wawasan masyarakat Indonesia mengenai wawasan kemaritiman, khusunya anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Dengan begitu, pemikiran tentang kemaritiman anak-anak dapat terbuka sesuai tujuannya”, kata Danlantamal VI dalam sambutannya.



Diakhir sambutannya, Yusup mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Makassar dan BNI 46 Wilayah Makassar yang telah turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Halaman:

BACA JUGA