Ichsan YL Terima Gelar Kehormatan dari Warga Sunda

Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, diberi gelar kehormatan oleh warga Sunda. Gelar itu diterima dalam acara Halal Bi Halal Karukunan Wargi Sunda (KWS) Sulselbar, di Auditorium Paramartha, SPN Batua Sulsel Minggu (14/8/2016).

“Ichsan diberikan gelar Ki Sunda. Ki dalam filosofi sunda merupakan julukan yang dihormati, dituakan dan ditokohkan. Secara historis, jati diri ki sunda berasal dan tercermin dari budaya kekuasaan, kepemimpinan, hidup pribadi dan masyarakat di tatar sunda,” ujar MC Halal Bihalal.

Lebih lanjit MC mengatakan bahwa para sesepuh KWS Sulselbar melakukan survei dan pertemuan yang sangat melelahkan untuk menentukan tokoh yang akan menerima gelar tersebut.

“Para sesepuh wargi sunda Sulselbar melakukan survei dan pertemuan selama berminggu-minggu untuk menetapkan kriteria seorang Kisunda bagi tokoh masyarakat Sulawesi Selatan,” lanjutnya.



Selain Ichsan YL, gelar Kisunda juga diterima oleh 8 Tokoh lain diantaranya Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Walikota Makassar Danny Pomanto, Kapolda Sulsel Anton Charliyan, Wakapolda Sulsel Gatot Edy Pramono, Kapolrestabes Makassar Rusdi Hartono, Ketua Kadin Sulsel M Zulkarnain Arif, serta Direktur Fajar H Hasan Syam. (*)