Lomba Makanan dan Kue Tradisional di Soppeng

8 Kecamatan di Soppeng ‘Beradu’ Kue dan Makanan Tradisional

Senin, 15 Agustus 2016 | 12:14 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Lomba menu makanan tradisional tingkat Kecamatan dan lomba kue tradisional tingkat SKPD dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 di kantor Gabungan Dinas (Gadis), Senin (15/08/2016).

8 Kecamatan masing-masing menjagokan kue racikannya dan disaksikan langsung Bupati Soppeng A Kaswadi Razak dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa. Berbagai kue dan makanan yang peserta buat yakni Fijja Bale, Peco-peco, Ikan Kering, Lawa, Nanre Feppe.

Bupati Soppeng A Kaswadi Razak dalam sambutannya menyambut baik lomba makanan tradisional dan kue tradisional sebagai bentuk apresiasi dalam menyemarakkan hari kemerdekaan dan dengan beraneka macam kuliner tradisional yang di lombakan dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Bupati soppeng menambahkan bahwa produksi budaya tradisional yang di harapkan tidak tergeser oleh zaman dari keanekaragaman makanan yang bercita rasa modern dan mengandung zat-zat kimia yang rentan terhadap kesehatan.



“Bagi SKPD yang tidak ikut pada lomba makanan tradisional dan kue tradisional tolong di catat,” ucap A Kaswadi Razak. (*)