Target Pariwisata Indonesia, Benteng Rotterdam, Wisatawan Mancanegara

Disbudpar Sulsel Optimis Capai Target 8,2 Juta Wisatawan

Senin, 15 Agustus 2016 | 15:49 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Sulsel optimis bisa mencapai target kunjungan wisatawan 8,2 juta orang. Meski hingga triwulan II baru tercatat 3,2 juta orang yang melancong ke Sulsel.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulsel, Devo Khaddafi sangat optimis bisa meraih target tersebut sampai akhir tahun. Tren positif ini berusaha dijaga dengan memperbanyak event hingga akhir tahun yang bisa memancing turis datang ke Sulsel.

Jika dibandingkan triwulan II tahun lalu, jumlah ini naik sekira 20 persen. Dari 3,2 juta tersebut, wisatawan domestik masih mendominasi dengan jumlah 3,1 juta orang. Sementara wisatawan mancanegara baru sekira 103 ribu orang.

“Puncak kunjungan itu biasanya terjadi pada triwulan III dan IV. Di Agustus ini, Disbudpar pun sudah menyiapkan enam event yang menarik untuk dikunjungi. Di mulai dari Festival Budaya To Berru yang sudah berlangsung sejak 6 hingga 13 Agustus,” kata Devo, kemarin.



Setelah itu, berturut-turut ada Toraja Marathon pada 13 Agustus, lalu Toraja Internasional Festival pada 17 hingga 19 Agustus, Festival Kuliner Merdeka pada 18 hingga 20 Agustus, Festival Danau Tempe 19 Agustus, dan Festival Layang-Layang 20 hingga 21 Agustus.

Halaman: