Seminar nasional oleh Mapala Anoa Unhas

Hutan Sebagai Habitat Satwa Dikupas Tuntas di Seminar Nasional Mapala Anoa Unhas

Senin, 15 Agustus 2016 | 14:04 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Mapala Anoa merupakan gabungan mahasiswa Kedokteran Hewan Unhas yang aktif sejak 26 Oktober 2013 ini akan membahas hutan sebagai habitat satwa dalam seminar nasional bertemakan ‘Meneropong Masa Depan Bumi; Refleksi Peran Strategis Satwa serta Habitatnya dalam Menjaga Keseimbangan Ekosistem’.

Sejumlah narasumber ahli dibidangnya dihadirkan seperti Prof. Dr. Ir. Amran Achmad, M.Sc ia adalah Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas bidang Konservasi dan Ekologi membahas peran strategi hutan sebagai salah satu tonggak dalam keseimbangan ekosistem, Drh. Erni Suyanti Musabine merupakan Dokter Hewan Konservasi BKSD Provinsi Bengkulu mengulas peran strategi satwa liar dalam habitatnya serta hubungan didektisnya terhadap keseimbangan ekosistem dan Ir. Dody Wahyu Karyanto, MM selaku Kepala BKSDA Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan peran lembaga konservasi dalam permasalahan satwa dan habitatnya.

Seminar Nasional tersebut direncanakan digelar pada Sabtu 24 September 2016 di Auditorium Prof Amiruddin FK Unhas jam 8 pagi. Untuk informasi dan pendaftaran hubungi Ainun di 082310228646. (*)