Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert

Robert Alberts Dilarang Dampingi PSM Dalam Dua Laga

Senin, 15 Agustus 2016 | 16:31 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts dipastikan tidak dapat mendampingi tim Juku Eja di sisa laga putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Hal ini setelah juru taktik berkebangsaan Belanda itu dijatuhi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi.

Sanksi yang dijatuhkan kepada Robert Rene Alberts sesuai hasil sidang komdis PT GTS pada tanggal 10 Agustus 2016 lalu. Komdis TSC memutuskan, melarang mantan pelatih Sarawak FA itu untuk mendampingi Pasukan Ramang pada pekan ke-16 dan ke-17.

Keputusan Komdis PT. GTS ini di teruskan kepada pihak Manajemen PSM melalui surat dengan nomor KD93-10082016. Robert Alberts dianggap melakukan pelanggaran terkait pernyataannya yang dinilai mengandung kebencian dan provokasi melalui media.

Hal ini berawal ketika pelatih yang membawa Arema Indonesia menjuarai Liga Indonesia musim 2009-2010 itu, melontarkan pernyataan keras yang menyebut ada mafia bermain dibalik kekalahan 4-1 PSM Makassar dari Madura United, 20 Juli silam.



Hal ini, membuat PT GTS merasa tersinggung dan melakukan penyelidikan, serta memanggil Robert untuk memberi penjelasan atas tudingannya itu. Akhirnya, sanksi dijatuhkan kepada pelatih asal Belanda tersebut.

Halaman: