#

UMI Makassar Sisihkan 2,4% Beasiswa Pendidikan Untuk Warga di Desa Binaan

Senin, 15 Agustus 2016 | 14:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Akademik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyiapkan beasiswa untuk binaannya yang ada di setiap Kabupaten. Tahun akademik 2016-2017 menyisihkan beasiswa sebesar 2,4%.

“Kami menyiapkan beasiswa binaan untuk masyarakat kurang mampu. Beasiswa yang disiapkan berupa bantuan pendidikan,” kata Rektor UMI Makassar, Masrurah Mokhtar, dalam rilisnya yang dikirim ke GoSulsel.com, Senin (15/8/2016).

Ia mengatakan, dari kuota 4.500 mahasiswa baru yang diterima dan diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang berprestasi, untuk 2,4 % diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu yang masuk dalam binaan UMI.

“Menteri Sosial RI meminta kepada UMI untuk memberikan satu orang beasiswa desa binaan bagi putra Kediri jawa timur untuk melanjutkan kuliah di fak.ekonomi UMI Mereka yang lolos sebagai mahasiswa binaan UMI dibebaskan dari segala biaya sampai selesai studinya, dan mereka diwajibkan untuk kembali mengabdi di desanya,” tuturnya.



Pemberikan penghargaan calon mahasiswa baru binaan Universitas Muslim Indonesia untuk tahun akademik 2016/2017 di aula LPMD UMI. Hadir Ketua Pengurus Harian Prof.Dr. H.jobhar Bima, Sekretaris Yatasan Dr. Ir Lambang Basri., Wakil Rektor I, Prof.Dr. H. Syahnur Said,SE.,M.Si., Wakil Rektor IV, Drs. KH Zain IRwanto, MA., Ketua LPMD UMI, Prof.Dr. H Salim Basalamah dan Sekretaris LPMD UMI Drs. H.Rauf Assgafa, M.Pd.

Halaman: