Danny akan Buat Perwali Perlindungan Sekolah

Selasa, 16 Agustus 2016 | 15:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Untuk mengantisipasi terulangnya kejadian pemukulan Guru seperti yang terjadi di SMK Negeri 2 Makassar, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanjia akan membuat Peraturan Walikota (Perwali) Perlindungan Sekolah.

“Saya rencana mau bikin Perwali Perlindungan Sekolah, supaya¬† bagaimana Guru ini harus kuat secara branding, kita kembalikan fungsi-fungsi Guru seperti dulu,” ungkap Danny saat ditemui di kantor DPRD Makassar, Selasa (16/8/2016).

Terkait rencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar membuat Perda Perlindungan Guru, Danny mengatakan lebih cenderung akan mengusulkan perlindungan Sekolah agar semua elemet sekolah bisa terakomodir dalam regulasi tersebut.

“Kalau perlindungan Guru itu terlalu terfokus, kalau saya usulkan Perwali Perlindungan Sekolah, jangan sampai besok ada murid yang di pukul buat lagi Perda Perlindungan Murid, kalau perlindungan sekolah didalamnya itu termasuk Guru, Murid, aset dan Pegawai yang ada disitu,” ujarnya.



Lebih lanjut Danny mengatakan, dalam waktu cepat akan membuat Perwali, namun ketika dubutuhkan untuk ditingkatkan jadi Perda dia menganggap hal tersebut lebih bagus lagi.

“Saya lebih cenderung Perlindungan Sekolah, kita buat Perwali dulu, kalaupun dirasa bahwa perlu ditingkatkan jadi Perda lebih bagus lagi,” tungkas Danny.(*)