Ini Pandang Penulis Buku Catatan Hati Seorang Ayah Soal Pemukulan Guru

Selasa, 16 Agustus 2016 | 20:12 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Penulis buku “Catatan Hati Seorang Ayah, Terbanglah Bersama Mimpimu”, Bachtiar Adnan Kusuma turut berkomentar tentang kasus pemukulan Dasrul, guru Teknik Gambar SMKN 2 Makassar oleh orang tua siswa.

“Menurut hemat saya memang disinilah ada ketidak berfungsi komunikasi yang sehat antara internal pihak sekolah dengan orang tua maupun sebaliknya,” ujar Tiar kepada wartawan usai launcing & bedah bukunya, Selasa (16/8/2016) di Lantai 4 Graha Pena Fajar, Makassar.

Oleh karena itu, lanjut Tiar kedepannya pemberdayaan fungsionalisasi guru Bimbingan Konseling (BK) harus betul-betul diberdayakan dengan baik.

“Seandainya guru BK ini berfungsi dengan baik ataupun diberikan job yang seluas-luasnya maka tidak akan terjadi pemukulan seperti ini,” lanjut pria kelahiran Makassar, 19 Oktober 1970 ini.



Tiar juga berharap setelah kasus ini, tidak ada lagi gesekan-gesekan yang bisa mengganggu proses pembelajaran di sekolah. Namun sekolah juga harus berbuat baik kepada murid dan membuka diri.

Halaman: