Peringati Hari Anak Nasional, LKPARC Gelar Ragam Lomba

Selasa, 16 Agustus 2016 | 09:27 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes (LKPARC) akan mengadakan kegiatan puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu 20 Agustus 2016 di SDN Aroepala Makassar. Kegiatan yang mengusung tema ‘World Fit for Children’ ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat khususnya anak menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak, bebas asap rokok, terhindar dari pelecehan seksual, eksploitasi, serta kekerasan terhadap anak.

Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan dimulai dengan pembukaan yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus LKPARC periode 2016-2017 yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan dongeng anak serta melakukan beberapa games bersama siswa SDN Aroepala.

Beberapa Jenis lomba juga dilaksanakan bagi para siswa seperti lomba mewarnai, lomba menggambar, serta lomba membaca puisi. Selain itu, lomba gambar kreatif dan edukatif untuk anak dimana peserta untuk lomba ini tidak dibatasi usia dan dibolehkan dari kalangan apapun.

Pendaftaran serta pengiriman karya juga telah dibuka hingga 18 Agustus nanti dan pengumuman serta penerimaan hadiah akan dilaksanakan pada acara puncak peringatan hari anak nasional pada Sabtu 20 Agustus 2016 di SDN Aroepala.



Halaman: