Polda Sulsel Bentuk Timsus Usut Polisi Mafia Tanah

Selasa, 16 Agustus 2016 | 22:07 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Banyaknya aduan masyarakat mengenai dugaan pihak kepolisian di internal Polda Sulsel yang berkongkalikong dengan mafia tanah, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Anton Charliyan akan membentuk Tim Khusus untuk mengusut dugaan tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera daat ditemui, Selasa (16/8/2016). Dia menyebutkan bahwa akan dibentuk tim khusus untuk mengusut dugaan tersebut, apalagi laporan David Limbunan ini bukan laporan yang pertama kalinya.

“Akan dibentuk Tim Khusus untuk mengusut, apalagi sudah banyak laporan mengenai hal yang sama,” kata Perwira menengah berpangkat tiga bunga ini.

Selain itu, kata Frans Barung, seharusnya pihak kepolisian berkepentingan membangun trust building apa lagi ini merupakan perintah langsung dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan dan perintah langsung dan Kapolri, Jenderal Polisi, Tito Karnavian.



“Kepolisian harusnya bisa membangun kepercayaan terhadap masyarakat, ini merupakan perintah langsung Kapolri. Kalau memang ini di khianati oleh anggota sama saja menghianati institusi,” terangnya.

Halaman: