(Foto: Para pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta. Latihan ini digelar untuk mempermantap persiapan tim menghadapi klub Persiba Balikpapan/Kamis, 14 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

PSM Redam Perlawanan Tim PON Sulsel

Selasa, 16 Agustus 2016 | 20:13 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar kembali menggelar laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (16/08/2016) sore, menghadapi tim sepakbola PON Sulsel. Menurunkan empat pemain asing (Kwon Jun, Ronald Hikspoors, Wiljam Pluim, Luiz Ricardo) tim Juku Eja berhasil mengalahkan tim besutan Syamsuddin Umar itu dengan skor 3-0.

Kemenangan PSM Makassar ditandai lewat 2 gol yang dicetak Titus Bonai dan satu gol tambahan lewat gelandang serang Wiljam Pluim, masing-masing di paruh kedua pertandingan.

Partai persahabatan ini digelar untuk mematangkan persiapan Pasukan Ramang memasuki putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A. Termasuk mengasah kualitas permainan para rekrutan anyar tim Juku Eja.

Kendati demikian, PSM Makassar cukup direpotkan dengan performa impresif para pemain muda tim sepakbola yang dipersiapkan membela panji Sulawesi Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Provinsi Jawa Barat, September mendatang. Melawan tim yang boleh dikata bukan kelasnya, tim PON Sulsel mampu menahan imbang tim Juku Eja 0-0 di babak pertama.



Memasuki babak kedua, wasit mengeluarkan dua kartu merah setelah pemain dari kedua tim terlibat perkelahian di lapangan. Bek anyar PSM Hisyam Tolle yang tidak bisa mengendalikan emosinya terpaksa diusir wasit bersama penyerang tim PON Sulsel, selanjutnya kedua tim hanya bermain dengan sepuluh orang.

Halaman: