Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert

Robert Alberts Berang dengan Sikap Tolle

Rabu, 17 Agustus 2016 | 14:43 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts berang dengan sikap yang ditunjukkan Ahmad Hisyam Tolle saat memperkuat squad Juku Eja menghadapi tim sepakbola PON Sulsel pada laga uji coba di Satdion Andi Mattalatta, Selasa (16/08) kemarin.

Pada pertandingan itu, Tolle diusir wasit keluar lapangan di babak kedua setelah terlibat adu jotos dengan salah satu pemain tim PON Sulsel. Awalnya mantan pemain Sriwijaya FC itu berduel di udara dengan Irfan (striker tim PON), namun entah kenapa Tolle tiba-tiba saja melayangkan tinjunya ke Irfan, iapun diganjar kartu merah di laga persahabatan.

“Apa yang terjadi di babak kedua sangat tidak bisa diterima, yang Tolle lakukan sangat tidak bisa ditolerir, meskipun Tolle tidak dikartu merah saya tetap akan menariknya keluar,” geram Robert.

Robert menegaskan kepada anak asuhnya itu, untuk lebih bisa mengontrol emosinya di lapangan dan tidak lagi mengulangi kesalahan serupa, jikalau masih ingin memperkuat tim Juku Eja.



“Itu pelajaran berharga buat dia, dan bila dia bisa belajar dari apa terjadi, itu akan sangat bagus tapi kalau tidak, Tolle tidak akan ada dalam rencana saya,” tegas Robert Alberts.(*)