Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert

Robert Alberts Hormati Keputusan Komdis GTS

Rabu, 17 Agustus 2016 | 15:53 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menghormati keputusan Komite Disiplin (Komdis) PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A, atas sanksi yang dijatuhkan kepada dirinya.

Robert Alberts dinyatakan bersalah atas pernyataannya yang dinilai mengandung kebencian dan provokasi melalui media. Komdis GTS memutuskan, melarang mantan pelatih Sarawak FA itu untuk mendampingi Pasukan Ramang pada pekan ke-16 dan ke-17 TSC.

“Sejauh ini mereka (GTS) memberi ide yg bagus, mereka bekerja keras untuk meningkat mutu sepakbola di Indonesia dan itu hal yg bagus menurut saya, dan mereka tahu apa yang terjadi di sepakbola Indonesia, itu terlihat, sembilan wasit dikeluarkan dari kompetisi,” ungkap Roberts.

Robert menerima sanksi tersbut dan menolak berkomentar lebih lanjut, ia menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada manajemen PT PSM.



“Saya akan terima itu dan saya tidak akan mengomentari banyak hal tersebut, nantilah manajemen yang akan memberi statemen, itu urusanya klub┬átapi saya pribadi menerima hal itu. Itu semua demi niat yang baik untuk memajukan sepak bola Indonesia,” ujar pelatih asal Belanda itu.(*)