Upacara Dalam Lorong, Legislator Makassar Semangat

Rabu, 17 Agustus 2016 | 15:00 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Upacara peringatan 17 Agustus di dalam lorong Kelurahan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah berlangsung dengan meriah, Rabu (17/82016). Meskipun berlangsung dengan sederhana dan fasilitas yang minim, para pemuda dan warga cukup antusias dan hikmat mengikuti acara tersebut.

Selain Upacara Bendera, peringatan hari proklamasi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan lomba bakar ikan massal di sepanjang lorong barukang 1, barukang 2 serta Jalan Bolu.

Legislator Makassar, Basdir SE yang hafir dilokasi kegiatan mengaku sangat semangat melaksanakan kegiatan upacara dalam lorong, meski sederhana namun menumbuhkan rasa patriotisme.

“Saya secara pribadi merasa ada semangat yg terasa berbeda ketika berada di tengah tengah warga di dalam lorong mengikuti upacara ada kebersamaan, kesederhanaan dan patriotisme,” ujar Basdir kepada Gosulsel.com, Rabu (17/8/2016).



Basdir mengaku baru pertama kalinya mengikuti kegiatan upacara dalam lorong, kegiatan seperti ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Makassar. “Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti upacara bendera di dalam lorong sempit bersama dengan warga setempat. Ternyata upacara tidak mesti di lapangan yg bagus, tidak mesti dengan fasilitas yang mewah,” tuturnya.

Halaman: