Wali Kota Danny Beri Motivasi Maba Teknik Unhas

Rabu, 17 Agustus 2016 | 14:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memotivasi 900 – an mahasiswa baru (penerimaan tahun 2016) Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin (Unhas) di kampus II FT Unhas, Jalan Malino, Gowa, Selasa, (16/08/2016).

Danny yang juga alumni Jurusan Teknik Arsitektur Unhas menyebut Anak Teknik (Antek) adalah generasi yang kreatif, inovatif, spontan, responsif, dan peduli.

Salah satu keistimewaan menjadi Antek menurut Danny adalah kemampuannya untuk mewujudkan ide juga gagasan dari alam imaginer ke dunia nyata yang dapat bermanfaat bagi umat manusia.

Untuk memperkaya diri dengan ide yang orisinil lanjutnya, seorang mahasiswa harus membekali diri dengan bacaan – bacaan yang berkualitas, memperbanyak interaksi dan berdiskusi dengan berbagai kalangan dari bermacam disiplin ilmu.



“Anak teknik itu orang – orang yang cerdas, mampu menterjemahkan ide yang sifatnya imaginer menjadi real atau nyata. Untuk itu, anak – anak ku harus mampu berpikir kreatif, berpikir di luar kelaziman atau out of the box, dan membangun jaringan dengan dunia luar,” semangat Danny.

Halaman: