Agus Berpeluang Besar Satukan Kekuatan NU & Muhammadiyah di Pilgub

Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Bakal calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang dinilai berpotensi menyatukan kekuatan dua Organisasi Masyarakat (Ormas) besar yakni Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, yang digadang-gadang akan mendukung Agus di Pilgub Sulsel dan PAN yang merupakan background Muhammadiyah juga mengisyaratkan untuk mendukung wakil Gubernur Sulsel ini. Membuat berpeluang Agus dapat meraih dukungan dari dua organisasi islam terbesar di Sulsel itu.

“Pak Agus bisa berpeluang menyatukan kekuatan NU dan Muhammadiyah. Karena PKB sudah pasti dukung pak Agus,” kata Wakil ketua DPW PKB Sulsel, Irwan Hamid saat ditemui di ruang fraksi DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (18/8/2016).

Lebih lanjut anggota DPRD ini, menjelaskan apalagi kedekatan Agus dengan NU selama ini tidak bisa dipungkiri, sehingga peluangnya besar untuk mendapat dukungan dari Ormas NU.”Apalagi istrinya kan bisa menggalang kekuatan itu karena merupakan ketua muslimat NU Sulsel,” ungkapnya.



Peluang kekuatan kedua Ormas ini. Karena PAN juga telah gadang-gadang akan memaketkan ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi berpasangan dengan Agus di Pilgub Sulsel nantinya.(*)