(FOTO: Bom benang yang diselenggarakan oleh komunitas Quiqui Makassar berlangsung di Jl Barukang/Kamis, 18 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Bom Benang akan Sasar 5 Daerah di Makassar

Kamis, 18 Agustus 2016 | 21:45 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bom Benang 2016 merupakan ajang tahunan Komunitas Quiqui, sebuah komunitas perajut di Makassar yang bekerjasama dengan Kedutaan Denmark dan Yayasan Kelola melalui program program Hibah Cipta Perdamaian 2016.

Berbeda dengan Bom Benang tahun-tahun sebelumnya, kali ini Bom Benang akan menyasar 5 daerah sekaligus di Makassar yang akan berlangsung sepanjang bulan Agustus 2016. Daerah pertama yang melangsungkan Bom Benang adalah Jl Barukang III, Kamis (18/8/2016).

“Untuk tahun ini ada 5 kampung yang akan kita ‘Bom’ yaitu Jl Barukang III acara berlangsung hari ini, kemudian ada Jl Toa Daeng 3 Lorong Mawar (21 Agustus), Jl Sukaria 13 (25 Agustus), Jl Rajawali Mariso (28 Agustus), dan Jalan Barukang IV yanf belum dikonfirmasi jadwalnya,” ujar kurator Bom Benang Anwar Jimpe Rachman.

Bom benang 2016 sendiri mengambil tema “Benang Kandung” yang memplesetkan istilah kekerabatan seperti “anak kandung”.



“Ini sebagai cara menunjukkan bahwa dengan menggunakan medium benang, orang-orang bisa terhubung dalam ikatan yang karib sebagaimana ibu dan anak,” ungkap Kak Jim, sapaan akrab Anwar Jimpe Rachman.

Halaman: