#

Di Depan Yatim & Dhuafa, Adnan Pesankan Pentingnya Jaga Hati dan Pikiran

Kamis, 18 Agustus 2016 | 21:22 Wita - Editor: Syamsuddin -

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyempatkan hadir di acara milad ke 20 Pesantren Yatama Mandiri, pondok pesantren khusus anak yatim dan dhuafa, di Kecamatan Pallangga, Kamis (18/82016). Saat diminta memberikan sambutan, Adnan banyak memberikan wejangan pada seluruh santri.
Termasuk menekankan pada santri untuk menjaga diri dari penyakit hati dan tetap berpikir positif. “Selama pikiranmu baik, hatimu baik, insyaAllah apa yang akan dilakukan akan diridhai oleh Allah SWT,” ujarnya.
Ia pun memberikan contoh atas apa yang dialaminya. “Saya seperti sekarang ini banyak orang yang dulu menyangsikan saya bisa menang di Pilkada. Belum ada sebelumnya anak bupati yang sukses bisa langsung menggantikannya ayahnya. Tapi dengan niat dan pikiran yang baik, niat yang tulus, Allah SWT meridhai,” ungkapnya.
Pembangunan pesantren khusus anak yatim dan dhuafa, Yatama Mandiri, kata Adnan, juga salah satu contohnya. Bagaimana pengurus yayasan yang menceritakan perjalanan Pesantren Yatama dulunya jatuh bangun hingga bisa bertahan dan kini banyak memberikan manfaat.
“Segala sesuatu itu memang harus melalui perjuangan dan bersusah-susah. Tapi hari ini, alhamdulillah kita sudah nikmati,” ujarnya.

Halaman: