Alquran Akbar di buat oleh Ustas Usman pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rahman DDI Galla Raya Mandalle Kab. Pangkep

Hebat! Ustas Usman Asal Pangkep Buat 4 Alquran Akbar Ukuran 120 Centimeter

Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:31 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Sebagai penulis kaligrafi huruf hijaiyah di masjid-masijd, Ustas Usman P., S.Ag kerap menerima pesanan pembuatan Mushaf berukuran akbar.

Ustas Usman yang pernah mengenyam ilmu agama di Madrasyah Aliyah Mangkoso Kabupaten Barru tahun 1991, telah membuat Alquran akbar ukuran 120 x 90 x 20 cm dengan berat kurang lebih 270 kg sebanyak 4 buah, pesanan ke 4 di pesan oleh Bupati Parigi Moutung Samsurizal Tombolotutu di Provinsi Papua.

“Sejak tahu 2010 saya buat Alquran ukuran besar dan yang terakhir pesan itu dari Bupati Fak-fak di Papua,” ujar ustas Usman.

Meskipun Ustas Usman belum pernah membuat Alquran ukuran standar, namun dengan pengalaman menulis kaligrafi huruf hijaiyah, ia beranikan diri menerima orderan pembuatan Alquran ukuran besar.



Membuat Alquran ukuran besar, Usman selaku pengasuh Pondok Pesantren Ar-Rahman DDI Galla Raya Mandalle Jl Pendidikan Galla Raya Desa Coppo Tompong Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep mengakui tidak melakukan ritual-ritual tertentu, namun sebelum membuat tentunya ia memulainya dengan berwudhu.

Halaman: