Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Jatah Berangkat Haji

Kamis, 18 Agustus 2016 | 14:44 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Prov Sulsel, Abdul Wahid Tahir minta jatah agar dirinya dapat juga berangkat menunaikan ibadah haji untuk tahun depan.

Hal itu diungkapkan secara terang-terangan, di hadapan rombongan Komisi VIII DPR RI, yang terdiri Syamsu Niang (PDIP), Muhammad Yudhi (PKS) dan Andi Ruskati Ali Baal (Gerindra), saat melakukan sidak di Asrama Haji Embarkasi Makassar,Kamis 18 Agustus 2016.

Dia berharap, rombongan komisi VIII itu dapat dapat berkomunikasi dengan Kemenag RI agar ddirinya bersama dengan Petugas UPTD dapat berangkatkan ke tanah suci pada pelaksanaan haji tahun depan. Dengan dalil untuk memantau jamaah haji yang melalui Embarkasi Makassar.

“Hanya kami yang tahu persis kondisi jamaah asal Sulsel atau jammah yang melalui Embarkasi Makassar. Bagaimanapun kita juga harus mendampingi jamaah kami,” ujar dia.



Selain itu dia berharap, Komisi VIII dapat memperjuangkan penambahan kuota haji untuk Sulsel, sebab waiting list atau daftar tunggu calon jamaah haji Sulsel sebanyak 169,532 jamaah. Sementara kuota haji di tahun ini hanya 5,725 jamaah yang dapat di berangkatkan ke Arab Saudi.

Halaman: