Kurangi Mahasiswa DO, Unhas Siapkan Aplikasi Bagi Orang Tua

Kamis, 18 Agustus 2016 | 17:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Maakssar, Gosulsel.com -Bagi mahasiswa Unhas yang selama ini sering memberikan informasi yang tidak benar seputar studinya kepada orang tua/walinya, siap-siaplah gigit jari.  Pasalnya, mulai semester ini, Universitas Hasanuddin meluncurkan sistem aplikasi di web Unhas untuk orang tua atau wali mahasiswa.

Melalui web site ini, orang tua/wali mahasiswa ini dapat mengetahui  jadwal kuliah dan kehadirannya dalam perkuliahan, nilai akademik mahasiswa tiap semesternya, juga ada informasi mengenai  Indeks Prestasi per semester dan Indeks Prestasi Kumulatif.
Bukan hanya itu, info mengenai besaran jadwal pembayaran SPP dapat diketahui melalui web ini. Terakhir, melalui web ini juga, pihak universitas dapat mengirimkan surat-surat penting kepada orang tua/wali mahasiswa yang bersangkutan. Misalnya, undangan menghadiri yudisium, dan sebagainya.
Menurut Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, aplikasi ini nantinya diharapkan akan dapat mengurangi  angka jumlah mahasiswa yang terkena drop out (DO).  Adanya web site ini juga, lanjut Dwia,  akan melibatkan orang tua atau wali selama putra-putrinya menempuh pendidikannya di Unhas.
“Nah, dengan adanya aplikasi ini, antara Unhas dengan orang tua atau wali mahasiswa sudah sama-sama mengetahui perkembangan studi mahasiswa yang bersangkutan, tidak lagi bisa berdalih tidak tahu menahu kalau anaknya kena DO,” kata Dwia, Kamis 18 Agustus.

Halaman: