Makassar Gelar Diklat Peningkatan ASN Tingkat Kelurahan

Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com -Badan Pendidikan dan Pelatihan Kota Makassar menggelar Diklat peningkatan kompetensi aparatur sipil negara tingkat kelurahan. Kegiatan ini dilakukan meningkatkan pemahaman kepada Aparatur sipil Negara (ASN) mengenai undang undang NO 5 Tahun 2014  tentang aparatur sipil negara.

Kegiatan ini diikuti 51 peserta dari aparat kelurahan  lingkup pemerintah kota Makassar, yanga akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 18- 19 Agustus 2016.

Sekretaris kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan dengan kegiatan dilaksanakan, untuk memberikan pemahaman kepada aparat kelurahan mengenai Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang upaya peningkatan kompetensi aparatur sipil negara, sehingga mereka dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai aparat negara.

“Diklat ini sangat penting artinya bagi aparat pemerintahan untuk menciptakan pamong yang cerdas , terampil dan memiliki dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tuga sesuai tupoksinya,” kata Ibrahim, Kamis (18/8/2016).



Lebih jauh Ibrahim mengungkapkan “Dengan adanya UU no 5 tahun 2014 akan meberikan jaminan serta meningkatkan kepercayaan diri setiap aparat, tentang¬† hak dan tanggung jawabnya sebagai pelaksana pemerintahan,” ucapnya.(*)