RSUD Sayang Rakyat Hadirkan Tempat Rehabilitasi untuk Pecandu Narkoba

Kamis, 18 Agustus 2016 | 16:24 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) Sayang Rakyat kini memiliki fasilitas tambahan, yaitu tempat rehabilitasi untuk mereka pecandu narkoba. Rumah Sayang Anak Bangsa atau Mayang Asa diresmikan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kamis (18/8/2016).

Mayang Asa sendiri terletak satu lokasi dengan RSUD Sayang Rakyat, bangunan 2 lantai ini dapat menampung sekitar 20-25 dari berbagai usia.

“Rumah Sayang Anak Bangsa atau Mayang Asa ini hadir untuk merajut ada anak-anak muda, yang mana ditahu saat ini mereka rentan terkena narkoba,”kata Direktur RSUD Sayang Rakyat, drg. H, Sri Fausiah.

Ia menyebutkan saat ini masalah narkoba yang telah masuk dikalangan anak muda makin memprihatinkan, disatu sisi fasilitas rehabilitasi masih minim. Sehingga kehadiran Mayang Asa ini dapat membantu program pemerintah mengatasi Indonesia darurat narkoba.



“Dengan keberadaan tempat ini, maka kami sudah bisa melayani pasien narkoba. Fasilitasnya, beberapa kamar, SDM bekerjasama dengan BNNP untuk pelatihan-pelatihan,” ucap Sri Fausiah.

Halaman: