Ketua DPRD Sulsel, M Roem

Tanribali Dijegal Syarat Ketua di Musda Golkar Sulsel, Ada Apa?

Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:39 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wacana Wakil Sekertaris Jenderal Bidang DPP Partai Golkar, Tanribali Lamo yang bakal bertarung di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel semakin sulit. Pasalnya mantan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel ini, akan terjegal beberapa persyaratan khusus calon ketua DPD I Golkar Sulsel nantinya.

“Semua calon harus memenuhi persyaratan salah satunya pernah menjabat sebagai pengurus lebih dari 5 tahun,” kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Mohammad Roem saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, Makassar, Kamis (18/8/2016).

Sementara Tanribali masuk dalam struktur pengurus setelah Munaslub beberapa bulan lalu yang di Bali dengan menjabat sebagai wakil Sekertaris Jenderal Bidang Pertahanan dan Keamanan DPP Partai Golkar.

Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan semua persyaratan calon ketua itu, akan disesuaikan dengan Peraturan Organisasi (PO) serta Petunjuk Pelaksana (Juklak) dari DPP nantinya. Tetapi persyaratan khusus, kata dia, bakal calon harus menjabat pengurus paling lambat selama 1 periode kepengurusan.



“Semua tidak diatur dalam PO akan diatur dalam Juklak, mungkin di PO hanya ketentuan umum saja,” ungkapnya.

Halaman: