Koordinator Kopertis IX Ajak APTISI Taat Asas Kelola PTS

Koordinator Kopertis IX Ajak APTISI Taat Asas Kelola PTS

Jumat, 19 Agustus 2016 | 09:29 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makasar, GoSulsel.com – Kopertis Wilayah IX Sulawesi mendukung rencana Rapat Kerja Wilayah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A, di Makassar pada 22-23 Oktober 2016.

Panitia Rakerwil APTISI dipimpin Ketua, Dr Andi Niniek F. Lantara, MS dan Ketua APTISI Wilayah IX-A, melakukan tatap muka dengan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningsih, MP, Kamis (18/8/2016) di ruang kerjanya.

Andi Niartiningsih pada kesempatan itu memberi dukungan kepada pihak  panitia untuk menggelar Rakerwil dan memilih pengurus dan program kerja yang secara langsung membangun sinergitas dengan sehingga pengelolaan PTS atas taat asas dan tata kelola, ungkapnya.

Sambut rakerwil itu, Andi Niartiningsih  mengajak seluruh pimpinan PTS mengambil peran dalam kegiatan itu termasuk memberi pemikira dan ide untuk perbaikan tata kelola perguruan tinggi, tandasnya.



“Rakerwil akan mengevaluasi program serta memilih pengurus periode 2016-2021. APTISI Wilayah IX-A meliputi wilayah kerja, Sulteng, Sultra, Sulbar dan Sulsel sendiri,” ujar Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr Hambali Thalib, SH, MH.

Ketua Panitia Rakerwil 2016, Andi Niniek F Lantara dalam laporannya mengatakan , jumlah peserta 500 orang berasal  dari pimpinan PTS dan yayasan penyelenggara. Pengurus APTISI Wilayah IX Sulawesi serta komisariat APTISI wilayah Ajatappareng, Tana Luwu, Tana Toraja, Sulawesi Barat. (*)